Joe Biden Dapatkan Suntikan Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

- 12 Januari 2021, 06:30 WIB
Joe Biden. /instagram.com / @joebiden

PORTAL PASURUAN - Presiden Amerika terpilih, Joe Biden, menerima dosis kedua dari vaksin virus korona pada hari Senin 11 Januari waktu setempat, tiga minggu setelah mendapatkan yang pertama yang disiarkan langsung di televisi dalam upaya untuk meyakinkan publik Amerika bahwa suntikan vaksin tersebut itu aman.

Kepala Eksekutif Perawat, Ric Cumin, memberikan vaksin Pfizer di Rumah Sakit Christiana di Newark, Delaware, dekat dengan rumah presiden terpilih.

Biden mendapat suntikan pertamanya pada 21 Desember lalu. Virus Corona sekarang telah menewaskan lebih dari 375.000 warga Amerika Serikat dan terus mengubah kehidupan di seluruh dunia.

Baca Juga: Mengenal Varian Baru Covid-19 yang Menyebar Luas di Afrika Selatan

Baca Juga: Jarak Antar Alis Mata Ternyata Bisa Tentukan Kepribadian, Sudah Tahu?

Vaksin Pfizer-BioNTech membutuhkan suntikan kedua sekitar tiga minggu setelah vaksinasi pertama. Vaksin lain, yang diproduksi oleh Moderna, membutuhkan suntikan kedua sekitar empat minggu kemudian.

Dalam komentar kepada wartawan setelah suntikannya, Biden mengatakan dia yakin pada tim medis Covid-19 untuk mencapai target tingkat vaksinasi setelah dia dilantik pada 20 Januari nanti. Dia juga menyebut tingkat saat ini ribuan orang meninggal setiap hari karena pandemi sebagai hal yang di luar batas.

“Prioritas No. 1 adalah mendapatkan vaksin untuk masyarakat secepat yang kami bisa,” kata Biden seperti dikutip PortalPasuruan.com dari laman ABC News.

Dia juga mengatakan dia telah berbicara dengan para pemimpin Senat tentang membagi waktu antara menyetujui nominasi kabinet utama untuk pemerintahan barunya dan melanjutkan dengan persidangan pemakzulan terhadap Presiden Donald Trump.

Halaman:

Editor: Mesha Meilawati

Sumber: ABC News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X