Singapura Konfirmasi ART Asal Indonesia Dinyatakan Positif Covid-19, Dikenal Dengan Kasus 60818

- 12 Maret 2021, 14:17 WIB
Ilustrasi Covid-19, Petugas kesehatan mencatat data warga yang akan melakukan vaksinasi COVID-19 secara drive thru untuk lansia di kawasan Kemayoran, Jakarta, Rabu
Ilustrasi Covid-19, Petugas kesehatan mencatat data warga yang akan melakukan vaksinasi COVID-19 secara drive thru untuk lansia di kawasan Kemayoran, Jakarta, Rabu /Antara/

PORTAL PASURUAN - Pandemi covid-19 hingga saat ini masih belum usai. Hingga saat ini jumlah penderita covid-19 masih belum habis. Belum usai pandemi virus covid-19 yang pertama, telah diberitakan jenis varian baru dari virus corona.

Beberapa negara di dunia juga sedang berjuang untuk mengatasi pandemi covid-19. Salah satu yang menjadi negara dengan jumlah penderita covid-19 adalah negara di kawasan Asia Tenggara.

Singapura salah satunya, baru-baru ini negara tersebut melaporkan kasus baru terkait seorang pasien yang terindikasi gejala covid-19.

Baca Juga: Alami Patah Tulang di Bagian Kaki Kanan, Marc Marquez Absen Balapan Moto GP Sesi Qatar

Pada Kamis 11 Maret 2021, Singapuran melaporkan kasus pasien covid-19 dengan salah seorang pasien merupakan Aisten Rumah Tangga asal Indonesia.

Seperti yang diberitakan Portal Jember dalam artikel Asisten Rumah Tangga Asal Indonesia di Singapura Dinyatakan Positif Covid-19 bahwa kasus tersebut merupakan kasus yang dikenal dengan sebutan kasus 60818.

Sebelumnya, dari hasil swab test yang dilakukan, diketahui bahwa ART tersebut telah terkonfirmasi negatif pada 18 Januari 2021 yang dilakukan di Indonesia dan 2 Februari di Singapura.

Baca Juga: Pelayanan SIM dan STNK Bisa Dari Rumah, Listyo Sigit Prabowo: Inovasi Digital Polri

ART tersebut tidak menunjukkan gejala. Namun setelah masuk dalam bagian penyelidikan oleh Depkes setempat sebagai lanjutan atas kasus 60666, baru dikethui bahwa ART tersebut terkonfirmasi positif.

Halaman:

Editor: Jati Kuncoro

Sumber: Channel New Asia


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x